Laman

Cari aja disini yaa...!

Sabtu, 21 Maret 2015

THE BEST OF NIKE ARDILLA




Nike Ardilla merupakan artis yang terkenal pada tahun 80-an hingga 90-an. Artis yang satu ini diketahui sudah berhasil menorehkan banyak prestasi di industri musik Tanah Air tercinta.

Berbagai rekor telah berhasil diraihnya, namun ada banyak rekor yang sampai saat ini belum terpecahkan. Pasca kecelakaan yang menimpanya dan merenggut nyawanya pada usia 19 tahun, rekornya itu pun sulit untuk diketahui, bahkan sampai saat ini masih ada beberapa rekor yang masih belum terpecahkan.

Nah, berikut ini tercatat ada delapan rekor Nike Ardilla yang belum terpecahkan. Seperti dilansir Liputan6.com, inilah dia ke delapan rekor tersebut.

1. Rekor yang pertama adalah sampai saat ini belum ada artis yang tanggal meninggalnya diperingati setiap tahunnya. Nike Ardilla meninggal pada tanggal 19 Maret 1995, dan setiap tahunnya para fans club Nike Ardilla selalu memperingatinya dengan berbondong-bondong naik bus, untuk ziarah ke makan Nike Ardilla.

2. Selain tanggal meninggalnya Nike Ardilla yang diperingati setiap tahunnya. Setiap hari kelahiran Nike Ardilla para fans club Nike Ardilla selalu merayakannya dengan melakukan doa bersama atau pun nonton bareng videoklip Nike Ardilla.

3. Meskipun sudah meninggal sangat lama, namun Nike Ardilla selalu dikenang bahkan fotonya sudah dua kali menjadi cover majalah. Hal ini tidak pernah terjadi pada artis mana pun.

4. Nike Ardilla juga menjadi satu-satunya artis Indonesia yang hari kepergiaannya dikabarkan lewat majalah musik internasional, Billboard, pada tanggal 20 Maret 1995.

5. Nike Ardilla juga menjadi  penyanyi Indonesia termuda yang pada usia 14 tahun sudah berhasil menjual albumnya mencapai 2 juta copy. Rekor ini pun juga belum bisa dicapai oleh artis mana pun.

6. Meninggalnya Nike Ardilla juga diberitakan secara nasional, bahkan selama 3 bulan berturut-turut pemberitaan tentang kematian Nike Ardilla masih saja terdengar.

7. Nike Ardilla menduduki peringkat ke 4 dari 100 wanita paling berpengaruh di Indonesia. Hal ini karena amal perbuatannya selama ia masih hidup.

8. Rekor terakhir adalah Nike Ardilla berhasil mendapatkan penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia dari PAPPRI bersama 8 tokoh musisi lainnya, di mana sampai saat ini ia masih menjadi artis termuda yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Itulah dia ke delapan rekor Nike Ardilla yang masih belum terpecahkan hingga saat ini.