Laman

Cari aja disini yaa...!

Sabtu, 31 Agustus 2013

Hamdan ATT Tidak Semua Laki Laki

ANTARA DANGDUT DAN MELAYU Nama Hamdan Att selama ini dikenal dengan musisi dangdut. Dia menyanyikan dan menciptakan banyak lagu dangdut. Pelantun tembang "Tidak Semua Laki-laki" ini ternyata mempunyai jiwa bermusik untuk lagu-lagu Melayu. Selama ini, Hamdan hanya berkiprah dimusik dangdut hanya untuk pekerjaan.

"Saya memang dari kecil itu senang lagu-lagu melayu. Saya juga mempelajari sejarah misiknya, juga sastra yang terdapat diliri-liriknya itu saya coba pahami. Itu saya coba terusuri dari berbagai daerah," kata Hamdan fakam konfrensi pers "Jakarta Melayu Festival" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (19/08/2013).

Seiring dengan masuknya film-film India ke Indonesia pada era 50-an, Hamdan menuturkan, lambat laun musik Melayu bertranformasi menjadi musik dangdut. Ellya akhadam bersama lagu hitsnya "Boneka India" merupakan salah satu wujud perubahan minat masyarakat menuju lagu danddut. Oleh karena itu, Hadan menyambut baik diadakanya "Jakarta Mekayu Festifal" di Bandara Hotel Jakarta Junaat (30/8/2013).

"Berkembang menjadi dangdut, karena pada tahun 50-an, datang film India. Banyak yang me ngadaptasi lagu-lagunya, maka terbentuklah musik dangdut ini. Akhirnya, justru musik Melayu yang terlupakan. Sebenarnya,bisa dibqngkitkan lagi tapi ditats denan benar, sqlqh satuya dengan JMF' ini " tuturnya.

Hamdan menambahkan dia merasa bangga dengan adanya konser musik Melayu. Saya kalau berkarya secara jujur, lebih suka musik Melayu, karena indah. Bikin lagu Melay pun sangat susah. Kalau saya bikin lagu Melayu, itu pasti mahal, karena bikin syairnya sulit. Saya bisa jual satu lagu dangdut itu Rp 5 juta, tetapi kalau lagu Melayu bisa sampai 25 juta. Kenapa? Bikin syairnya susah setengah mati,"ucap pria yang mengaku punya banyak koleksi lagu Melayu ini. (PR,24/08/2013) Download hamdan att tidak semua laki laki video