Laman

Cari aja disini yaa...!

Kamis, 29 Agustus 2013

Cakra Khan - Setelah Kau Tiada (Official Music Video)

Cakra Khan Sedikit Berbeda Setelah lama dinantikan, penyanyi yang penomenal melalui lagu "Harus Terpisah", Cakra Khan (21) akhirnya mirilis album perdananya. Dabut album Cakra yang dijuduli self titeled itu menyertakan 10 lagu, termasuk lagu "Harus Terpisah" dan singel kedua "Setelah Kau Tiada".

Perasaan saya dengan lahirnya album ini sungguh luar biasa, karena ini tujuan saya dari peryama bernyanyi. Saya berterima kasih kepada orang orang yang telah mendukung karier saya. Prosesnya sebenarnya sudah dikonsep sejak sekitar enam bulan terakhir, tapi rekamanya diselesaikan dalam waktu satu minggu'', kata Cakra saat berkunjung ke alamatnya, Sekolah Tinggi Musik Bandung (STIMB), Senin (19/08/2013).

Penyanyi bernama lahir Cakra Konta Paryaman ini menyebutkan, materi-materi lagu di album perdananya memiliki sejumlah variasi, tidak melulu lagu melow, tetapi semua lagu tersebut masih tergolong lagu pop yang enak untuk didangarkan. Dari10 trek yang terdapat di albumnya, salah satu lagu merupakan lagu recycle yang dipopulerkan pertama kali oleh Domino, yakni "Siapa Yang Pantas".

"Yang menarik, di album ini saya bernyanyi sedikit keluar dari singel pertama, tetapi tidak terlalu berbeda. Saya sedikit-sedikit membuat pernadaan. Sampai dialbum ini akhirnya ada rapnya juga,tapi featuring. Lagu-lagu di album ini juga tidak semuanya melow tetapi ada yang cukup jazz. dan ada yang agak RNB," katanya.

Peraih penghargaan "Penyanyi Pendayang Baru Terbaik" dalamAnugerah Musik Indonesia 2013 ini menyebutkan, komposisi di albumnya banyak melabatkan komposer ternama yang terbukti telah memiliki kasuksesandi industri musik tanah air. Beberapa diantara mereka yang turut menciptakan lagu bagi Cakra adalah Badai "Krispatih", Ade "Govinda'', Pia "Utopia", dan Aldi Nada Pratama yang menciptakan single pertama fan kedua Cakra Khan.

"Pengaruh para komposer di album saya ini sangat besar, karena mereka musisi besar semua. Oleh karena itu, saya juga tidak mau main-main. Saya berusaha nenyanyikan lagu-lagu mereka dengan serius", kata penyanyi kelahira Pangandaran, 27 Febuari 1992 yang belum berani menciptakan lagu sendiri.

Selesai Kuliah

Selain sukses dikarier, Cakra juga akan segera menyelesaikan pendidikan kasarjaannya di STIMB. Rencananya, menurut dia, ia akan menulis skripsi tentang industri musik di indonesia. "Insya Allah, tahun ini selesai", tekadnya.

Cakra awalnya penyanyi Cafe dipantai selatan Jawa Barat tersebut. "Makanya saat mudik kemari kekampung halaman, saya puas-puasin kumpul bareng dan nyanyi lagi di kafe bersama mereka, ujarnya".

Cakra mengatakan, ia tidak menyangka saat mudik kekampang halamanya kemarin, ia di elu-elukan sedemikian rupa. Ia disambut bupati dan masyarakat setempat dan mendapat kalungan bu.ga. "Alhamdullillah, mereka sangat senang sqya pulang ,"imbuhnya.

Tentang kariernya, Cakra mengaku masih banyak obsesi yang masih ingindirearisasikanya. "Wah, saya ini belum apa-apa, masih banyak yang ingin saya lakukukan. Koser tunggal, misalnya. ,"demikian kata Cakra.

Cakra Khan jaga minta pada penggemarnya yang tergabung di Cakra Cholic akan tetap mendukung kemajuan musik Indonesia."Caranya, jangan pernah membeli produk bajakan,"katanya.(PR/24-08-2013)

Download cakra khan setelah kau tiada 3gp

Donwnload Cakra khan Setelah kau tiada mp3