Laman

Cari aja disini yaa...!

Sabtu, 09 Maret 2013

Ini yang Bikin Juri Sulit Kritik Fatin

Share this : minigoogle.png minigoogleplus.png minifacebook.png minitwitter.png minilinkedin.png minimsn.png miniyahoo.png minisocialrss.png

Fatin Shidiqia, salah satu kontestan X Factor, kembali beraksi di galashow ketiga, Jumat, 8 Maret 2013, dengan membawakan lagu Girl On Fire-nya Alicia Keys. Seperti biasa, dia lagi-lagi mendapat pujian dari para juri: Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo, dan Anggun.

Bebi lebih dulu mendapat jatah untuk berkomentar. Meski tak secara gamblang mengkritik penampilan Fatin, rasa tidak puas Bebi terbayar oleh karakter vokal perempuan berjilbab itu.


Lagu ini butuh kemampuan menyanyi sangat tinggi. Kalau dari karakter vokal kamu itu mumpuni. Nah, kamu seharusnya jangan malu bertanya (teknik bernyanyi) ke Rossa," katanya.

Hal senada diungkapkan Anggun. Dia merasa sulit untuk memberikan kritik dari sisi teknik bernyanyi lantaran jenis suara Fatin sudah bikin semua orang terpukau, termasuk dirinya.

"Kamu ngomong 'la' aja udah Fatin banget. Jadi buat kamu, suara kamu istimewa banget," ujarnya. Anggun mengatakan teknik bernyanyi bisa dipelajari.

Dhani memberikan kesimpulan bahwahal yang menjadi senjata utama untuk seorang penyanyi adalah warna vokal. "Kita belajar malam ini. Yang nomor satu adalah karakter vokal," katanya, dengan disambut tepuk tangan penonton.[Tempo/yahoo]