Laman

Cari aja disini yaa...!

Minggu, 10 Februari 2013

Tina Toon


Latar belakang


Lahir 20 Agustus 1993

Jakarta , Indonesia

Jenis Musik Pop

Pekerjaan Penyanyi , artis

Tahun aktif 1999 - sekarang

Perusahaan rekaman Nagaswara

Agustina Hermanto lebih dikenal sebagai Tina Toon (lahir di Jakarta , 20 Agustus 1993 ; umur 19 tahun) adalah salah satu penyanyi dan aktris cilik Indonesia . Ia terkenal dengan goyangan ngebor yang mirip dengan goyangan ngebor Inul Daratista . Ia terkenal lewat lagunya Bolo-Bolo . Ia juga dikenal lewat gerakan lehernya yang khas.
Tina adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Megawati dan Aan Hermanto. Waktu kecil, Tina sering sakit-sakitan. Padahal orang tuanya tinggal di Pamanukan, Subang yang saat itu sulit mendapatkan dokter spesialis. Oleh karena itu, Tina dititipkan pada nenek dan kakeknya di Kelapa Gading agar mudah berobat ke dokter spesialis. Kedua orangtua Tina yang mengelola bisnis pupuk dan peralatan pertanian hanya dua hari sepekan berkumpul dengannya.

Bakat Tina menurun dari ibunya yang dulu pernah tergabung dalam sebuah kelompok musik di Cirebon. Oma Tina, Ana Setiawati rajin mengajak Tina mengikuti sejumlah lomba menyanyi. Pada usia empat tahun, Tina mendapat juara dua dalam lomba menyanyi yang diadakandi Mal Kelapa Gading. Saat itu Tina menyanyi lagu karangan A.T. Mahmud, “Pelangi-Pelangi”.

Pada tahun 1998, paman Tina mengajak rekaman. Sayangnya karena kerusuhan tahun 1998, rekaman itu tidak dilanjutkan. Lalu Ana memasukkan Tina ke sanggar Papa T. Bob Setelah lulus tes vokal, Papa T. Bob membuatkan sejumlah lagu dan membawa Tina ke dapur rekaman. Papa T. Bob pula yangmemberi nama Tina Toon.

Album pertama berjudul Bolo-bolo (1999), dengan lagu andalan bertajuk sama, lahir dan menjadi hit di pasar. Konon, album yang menghabiskan dana Rp 200 juta dan menjadi tanggungan keluarga itu laku sebanyak 300.000 keping. Kesuksesan album pertama membuat Tina merilis lagi album kedua Siram (2000), Goyang Tina Toon (2001), dan Arti Bolo-bolo (2003).

Tina di awal karier sebagai penyanyi cilik.

Tahun 2004 Tina menjajal dunialayar lebar dengan membintangi film komedi berjudul Tina Toon dan Lenong Bocah. Film garapan Aditya Gumay ini bercerita tentang seorang gadis kecil miskin yangakhirnya menjadi orang kaya karena menyanyi. Selain Tina Toon, sederet nama beken seperti Inggrid Widjanarko, Ria Irawan, Vicky Burky, Alicia Johar, dan Piyu Padi ikut meramaikan film ini. Sebelumnya, Tina juga pernah mendukung teater musikalnya Rachel Maryam dan Dian Sastrowardoyo, Bawang Merah dan Bawang Putih. Dalam pergelaran itu ia berperan sebagai seekor ikan louhan ajaib yang lincah memegal-megolkan ekornya.

Pada tahun 2008 Tina Toon merilis album barunya berjudulI Love Music, album ini diliris untuk memperlihatkan bahwa Tina Toon sudah remaja. Single pertama dari album ini adalah lagu “in my birthday” yang merupakan karya Tina Toon sendiri. Single ini di rilis bertepatan dengan hari ulang tahun Tina. Pada tahun 2009 Tina Toon merilins single keduanya “Cinta Malu” yang juga karyanya sendiri.

Agustus 2011: Untuk memperkaya hidupnya, Tina Toon telah membentuk sebuah band puteri yang dinamai D’Girls dan telah memiliki 2 single, yakni: Cinta Pertama dan Cinta Buta.

Mantan penyanyi cilikyang namanya melejit lewat lagu"Bolo-Bolo" (1999), Tina Toon , telah membentuk sebuah girlband. Meski fenomena boyband dan girlband sudahmulai menjamur di industri musik tanah air, Tina mengaku sempat menemukan kesulitan saat membentuk grupnya yang diberi namaTina with D'Girls itu.

"Ini sebenarnya proyek film untuk sebuah soundtrack . Jadi persiapannya sudah dua bulanan ini. Namanya Tina with D'Girls," ujar Tina menceritakan tentang awal mula pembentukan girlbandnya. "Susah menyatukan ada konflik, nggak tentu ini itu. Aku menerima tawaran ini berani aja karena modalnya optimis."

Sebelum membentuk Tina with D'Girls, penyanyi bernama asli Agustina Hermanto itu melakukan audisi untuk menemukan teman-temannya yang memiliki bakat menari. "Untuk pemilihan anggotanya pun dilakukan penyaringan teman-teman dekat. Kalau audisinya memang lebih ke teman dan yang memiliki background dancer ," imbuh penyanyi yang baru merayakan ulang tahun ke-18, Sabtu, 20 Agustus.

Tina menambahkan, saat ini grupnya telah menyiapkan sebuah single berjudul "Cinta Buta". "Semua ini satu manajemen yang atur. Ini proyek pendek untuk single yang berjudul 'Cinta Buta'. Pokoknya lihat respon masyarakat aja deh . Kalau bagus ya diteruskan. Makanya kenapa namanya Tina with D'Girls, ke depannya akan adaperubahan," papar penyanyi asal Jakarta itu.

Sementara itu, putri pasangan Aan Hermanto dan Megawati ini membantah dengan tegas ketika dirinya dianggap membentuk girlband karena ikut-ikutan trend. "Kalau dibilang ikut-ikut sih terserah penilaianorang, kita hanya mau berkarya. Tapi yang pasti nggak lah . Aku juga nggak aji mumpung. Sekarang kita masih latihan terus. Untuk bikin kompak kan nggak mudah dan butuh proses," imbuh Tina.

Tina Toon telah memulai karirnya sebagai penyanyi sejak 1999. Namanya melambung berkat single "Bolo-Bolo" yang berasal dari debut albumnya,"Bolo-Bolo" (1999). Tina menyanyikan lagu itu sambil memperagakan gerakanlehernya yang khas. Sampai saat ini tina sudah menghasilkan lima album, yakni "Bolo-Bolo" (1999), "Siram" (2000), "Goyang Tina Toon" (2001),"Arti Bolo-Bolo" (2003) dan "I Love Music"