Laman

Cari aja disini yaa...!

Selasa, 26 Februari 2013

Q3 2013 Layanan Musik Sereaming Google

Google dikabarkan mencoba meningkatkan layanan Google Play. Informasi terbaru menyatakan, perusahaan asal California itu telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah label musik untuk mendapatkan lisensi menyajikan layanan musik berbasis streaming mirip Spotify dan Radio.

Menurut Financial Times dikutip dari Pocket-lint, Selasa (26/2/2013), layanan Google kemungkinan memberikan akses ke koleksi jutaan lagu, sehingga akan memberikan ancaman bagi Apple dan Amazon yang belum memasuki pasar musik streaming.

Dengan layanan baru ini, Google akan menyediakan sejumlah file musik yang dapat diunduh melalui Google Play. Selain itu, Google Music akan menawarkan fasilitas berbasis cloud yang menawarkan pengguna menyimpan lagu-lagu yang telah dibeli di komputasi awan.

Sementara itu, Bloomberg mewartakan, layanan musik ini akan melenggang pada kuartal tiga 2013. Di sisi lain, Apple juga telah lama dikabarkan akan meluncurkan layanan musik streaming. Perusahaan berbasis di Cupertino itu dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah label rekaman untuk menyediakan koleksi musik di iPhone, iPad, Mac, dan Windows. [OKEZONE.COM]