Laman

Cari aja disini yaa...!

Jumat, 08 Februari 2013

Dera Idol 2012

Nama Lengkap : Non Dera Anggia Putri Prawitasari

Nama Panggilan : Dera

Umur : 18 tahun

Tanggal Lahir : 2 Desember 1993

Asal : Sukabumi

SMU : SMA 1 Cianjur

Kampus : Institute Technology National

Band : SAY'A band

Alamt Twitter Dera Idol : @dherasiagian

Fanpage twitter : @DHERACTIONS

Fanpage facebook : Non Dhera Siagian

Dera memiliki suara yang khas yang membuatnya menjadi salah satu favorit juri Agnes Monica. Kini, Dera kian populer dengan followers twitternya saat ini sudah mencapai lebih dari 100ribu followers. Ketika dia membawakan lagupun sempat menjadi Trending Topic World Wide ditwitter.

BYE-BYE DERA. INILAH DAFTAR LAGUNYA

SOSOK KONTESTAN tomboy, Dera, memang cukup menarik perhatian parajuri dan tentunya para penggemar Indonesian Idol 2012.

Dibandingkan dengan konstestan perempuan lainnya seperti Sean, Regina, dan Rosa, cewek mungil asal Cianjur itu kalah dalam urusan bernyanyi. Teknik bernyanyi dan kemerduan suara Dera jelas di bawah rekan-rekannya itu.

Namun, Dera kelahiran 2 Desember 1993 memiliki suara khas. Kalau dalam bahasa Agnes Monica, Dera menyanyi dengan ‘innocent.”

Agnes dan Dhani Ahmad adalah dua orang yang menemukan bakat seorang Dera dalam audisi Indonesian Idol beberapa waktu lalu. Bahkan, Dera menjadi salah satu favorit Agnes dalam ajang tersebut.

Dari sisi penampilan, cewek bernama lengkap Non Dera Anggia Putri ini pun berbeda dengan rekan-rekannya. Dia tetap tomboy sampai dengan malam Spektakuler 6 pada Jumat 18 Mei 2012.

Hal itu terlihat mereka; Dera, Sean, Regina, dan Rosa tampil bareng di panggung spektakuler semalam. Sean, Regina, dan Rosa memakai sepatu berhak tinggi—gaya yang tren sekarang—tetapi Rosa tetap dengan boot -nya.

Kepergian Dera dari ajang Indonesian Idol 2012 memang sesuatu yang tidak bisa dihindari karena perhelatan itu adalah sebuah kompetisi untuk mencari penyanyi yang dianggap palingterbaik.

Namun di sisi lain, Indonesian Idol akansedikit kehilangan karena seorang kontestan yang memiliki cirri khas seperti Dera harus pergi.

Tidak ada lagi kontestan perempuan yang akan menyanyi dengan ‘apa adanya’, tanpa harus memaksakan diri menyanyi dengan teori-teori dalam teknik bernyanyi.

“ Dera itu suaranya unik dan di Indonesia limited banget yang punya suara yang seperti itu. kalo suara yang kayak regina sama sean itu sih uda banyak yang punya. kesuksesan dimulai setelah dera keluar dari Indonesian Idol .” Begitu seorang dengan akun Ilus mengirimkan komentarnya tentang kepergiaan Dera.

Apapun, ucapan selamat jalan mau tak mau harus diberikan kepada Dera. Bye-bye Dera, tetap bernyanyi ya… (eries.adlin@bisnis.co.id)

Inilah beberapa lagu yang sempat dinyanyikan Dera baik secara solo maupun bersama rekan-rekannya.

*. Hujan Gerimis (Dion dan Dera)

*. Akulah Dia (Dera)

*. Inikah Cinta (Sandy-Dera-Rio)

*. Bukan Milikmu Lagi (Dera)

*. Leaving On The Jet Plane (Dera)

*. Ceria (Dera)

*. I Love You (Dera)

*. Pejuang Cinta (Dera)

*. Bizzare Love Triangle mix Cinta Segitiga

Dalam waktu dekat ini ia akan segera bermain dalam film terbarunya. Dera awalnya akan bermain dalam sebuah sinetron,namun Dera memilih untuk fokus ke film layar lebar.
“Sinetron sepertinya enggak jadi. Jadinya aku lagi fokus ke film layar lebar, tapi aku lupa nama PH -nya. Bulan ini aku selesai karantina aku sudah mulai fokus ke syuting. Katanya filmnya launching filmlayar lebar sekitar bulan September 2012,” kata Dera saat ditemui di karantina, beberapa waktu yang lalu seperti dirilis okezone.
Derapun membocorkan sedikit mengenai film yang akan dibintanginya. Film tersebut akan bernuansa remaja. Seperti karakter yang dimiliki Dera, kontestan Indonesian Idol 2012 asal Cianjur itu akan berperan sebagai cewek tomboi.Diceritakan Dera, dalam film itu ia harus memerankan seorang cewek yang sedang mencari tujuan hidupnya.
“Jadi skenario filmnya itu tentang tiga orang anak sekolah. Cowoknya dua, ceweknya satu. Ceweknya itu aku. Nah aku di situ kita lagi galau-galaunya cari mimpi, kita itu bakal jadi seperti apa. Itu benar-benar karakternya mirip aku banget, tomboi. Terus bercerita tentang tujuanhidup aku pertamanya jadi penyiar. Karena aku enggak tahu cita-cita aku apa. Akhirnya aku jadi seorang penyanyi,” tuturnya.
Kontestan bernama lengkap Non DeraPutri Prawitasari itu kini masih dalamkarantina. Dera bersama kontestan lainnya akan tampil dalam malam final Indonesian Idol 2012, Sabtu (7/6/2012) nanti malam.