Laman

Cari aja disini yaa...!

Sabtu, 19 Januari 2013

Setan Facebook

Tokoh utama, Fara ( Cindy Anggrina ), 19 tahun, yang kecanduan Facebook.Jejaring sosial yang menghubungkannya dengan teman-teman baru dan memberitahukan suasana hatinya tak bisa dilewatkan dalam waktu lama. Didorong rasa pencarian jatidiri, Fara selalu mengudate status kapanpun di manapun. Karena dianggap terlalu berlebihan, seperti saat menyetir mobil atau di rumah tetap tak bisa lepas dari Facebook, teman-teman dekatnya memperingatkan agar tidakterbawa arus.
Cici ( Jehaan Sienna ), sahabatnya dan Nauvam ( Boy Hamzah ) pacarnya sudah seringkali mengingatkan Farahagar tidak terlalu obsesi dengan status di Facebook. Namun, Fara tak bergeming. Dia tetap pada keinginannya meng-update status Facebook. Kegembiraan bertemu dengan orang-orang baru di dunia maya kadang membuatnya terlena.
Dan teror sudah mulai terjadi kala Farah menerima 'invite' dari akun Mira Anindhita, sosok asing yang di kemudian hari membawa bencana menambahkannya sebagai teman. Selamatnya, Farah tak pernah menggubris untuk mengkonfirmasi. Namun, beberapa temannya satu persatu yang mengkonfirmasi permintaan teman Mira Anindhita mendadak mati mengenaskan.
Farah pun mulai ketakutan, dan bertanya-tanya apakah kematian orang-orang di sekitarnya ada hubungan dengan Facebook atau pembunuh psycho yang meneror dengan cara yang aneh. Segera ia meminta bantuan seorang hacker, Roni, yang diminta menelusuri profil misterius yang mungkin jadi penyebab kematian teman-temannya.
Pencariannya mengantar pada pertemuan dengan Oma Pujo. Dari cerita yang dikisahkan Oma Pujo, Fara bisa mengurai persoalan yang dihadapinya. Ternyata pemilik Facebook yang membuatnya ketakutan adalah cucunya yang sudah meninggal. Dan pembunuhan yang terjadi merupakan tindakan balas dendam terhadap orang-orang yang pernah menyakitinya semasa hidup. Setelah permintaan teman disetujui, teror akan dimulai dengan diawali chatting. Menyadari sebagai salah satu tujuan pembunuhan berikutnya, Fara bergegas mencari cara untuk bertahan hidup.

Sutradara Helfi Kardit
Produser Harris Nizam
Penulis M. Ilhamka Nizam
Anggoro
Pemeran Chindy Anggrina
Boy Hamzah
Jehaan Sienna
Maeeva Amin
Waqid
Ricky Ertan
Distribusi D’color Entertainment
Tanggal rilis 21 Oktober 2010
Durasi 85 menit [1]
Negara Indonesia
Setan Facebook merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 21 Oktober 2010 yang disutradarai oleh Helfi Kardit dan dibintangi antara lain oleh Chindy Anggrina dan Boy Hamzah Download Setan Facebook