Laman

Cari aja disini yaa...!

Minggu, 20 Januari 2013

Konser Tunggal 20 Tahun Karier Ari Lasso

Intisari-Online.com - Siapa yang tak kenal penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso? Ari Lasso dikenal sebagai penyanyi solo yang kini mulai meniti kemapanan dalam kariernya. Ia sudah lama malang melintang di blantika musik Indonesia. Ia mengawali karier bersama Dewa 19 tahun 1992. Beberapa tembang yang dilantunkannya bersama grup musik asal Surabaya ini belakangan menjadi monumental. Sebut saja, Kangen , Tak kan Ada Cinta yang Lain , Cukup Siti Nurbaya , Kirana . Sejak memutuskan bersolo karier di tahun 2000-an, beberapa tembangnya juga sempat menjadi hits yang banyak digemari masyarakat. Misalnya, Hampa , Misteri Ilahi , Rahasia Perempuan , Aku dan Dirimu , dan Jika .

Sebagai penyanyi solo, belakangan ia disebut-sebut sebagai “ the next Chrisye”. Dengan karakter suaranya yang kuat, jam terbang, dan penggemar setia yang dimilikinya, boleh jadi ia memang layak mengikuti jejak salah satu maestro musik Indonesia itu. Terbukti setelah lepas dari Dewa 19, ia mampu bertahan bahkan karir musiknya kian pesat.

Mengawali tahun 2013, Ari Lasso akan menggelar konser tunggal pada 23 Februari mendatang di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta. Penampilan Ari kali ini menandai 20 tahun perjalanan karirnya di dunia musik Indonesia dan 40 tahun menjalani hidupnya. Rentang masa 20 tahun terakhir ini sungguh perjalanan penuh warna dan jatuh bangun bagi Ari Lasso. Dulu kita mengenal dia sebagai vokalis Dewa 19. Di tengah masa-masa sulit yang dihadapinya, Ari kemudian mundur dari Dewa 19. Namun, perlahan dia berhasil bangkit dan kembali meramaikan jagat musik Indonesia dengan lagu-lagunya yang langsung diterima masyarakat.

Ari Lasso mengakui, semua yang terjadidalam 20 tahun terakhir ini semata karena cinta. Ia mampu bertahan dan terus maju berkarya karena cinta kepada kehidupan, keluarga, dan musiknya. “Tapi di atas semua itu adalah berkat Tuhan yang telah memberi kesempatan kedua bagi saya untuk hidup di musik Indonesia. Perjalanan hidup dan musik saya sampai hari ini dan selanjutnya adalah misteri Ilahi,” kata Ari Lasso.

Perjalanan Ari ke depan masih panjang dan tetap menjadi inspirasi telenta muda berbakat di jagat musik Indonesia. Sebagai penyanyi solo pria diblantika musik Indonesia yang tidak banyak jumlahnya, kelak Ari Lasso bisa menjadi penyanyi legendaris.

Dalam konser tunggal bertajuk "Sang Dewa Cinta" ini, Ari akan diiringi komposisi apik Magenta Orchestra dari Arranger musik Andi Riyanto. Ia juga akan bernyanyi bersama rekan-rekan musisi yang telah ikut mewarnai perjalanan karirnya dari awal hingga saat ini. Mereka antara lain Dewa 19, melly Goeslaw, Titi DJ, dan Bunga Citra Lestari. Dengan persiapan yang matang, pastinya ini akan menjadi tontonan menghibur yang spektakuler di awal tahun.